Senin, 24 Maret 2014

arsitektur kawasan.,:

disini saya akan membahas tentang kota yang menurut saya sangat buruk,,walaupun saya bukan asli orang sana tapi saya turut prihatin dengan melihat kota yang begitu yah apalah,,,,

pada dasarnya kota adalah sebuah kawasan pemukiman yang yang di mana masyarakat hidup di dalamnya dan beraktifitas,,kota juga merupakan salah satu yang menyimbolkan sebuah negara,,,

baik di sini saya akan membahas tentang sebuah kota yang berada di indonesia yaitu sebuah kota metropolitan,,kota ini sering mengalami hal2 buruk dan masyarakat di dalamnya sangat menderita,,dengan seiring perkembangan jaman yang terus menjadi modern,.
kota tersebut sering mengalami banjir,macet,polusi udara,dan masih banyak keluhan lain ini saya melihatnya ketika saya berkunjung  pertama kalinya dan terakhir kalinya di kota tersebut mungkin lucu tapi ya sudah lah,,ahahah,,,
di sini saya  yang baru studi di jurusan arsitek s.1 sudah bisa menanggapi bagai mana kota tersebut sehingga buruk seperti itu mungkin saya tidak kalah pintarnya dengan arsitek2 yang masih banyak di luar sana,, karna saya hanya untuk memberikan solusi dan tanggapan bagai mana 
mengatasi masalah tersebut,,,

solusinya :
-membina masyarakat dengan benar khususnya pada pemimpin kota tersebut dengan cara membuatkan suatu kawasan bagi orang2 yang kurang mampu a/ maaf miskin khususnya yang tinggal di pinggiran kali maupun bawah jembatan,,
-membuatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang kurang mampu sehingga ekonomi kota menjadi baik dan estetika kota menjadi lebih indah dengan kurangnya para maaf pengemis yang kurang enak di pandang mata dan membuat masyarakat risih akan itu.
-pembuatan kawasan hijau kota fungsinya menetlarisir udara dan polusi sekitar kota.
-pembuatan jalur2 khusus atau pemisahan antara jalur umum dan jalur pribadi.

mungkin itu saja yang saya bisa tanggapi dan mungkin dapat bermanfaat bagi pemerintah kota tersebut dan itu semua juga tergantung dari kesadaran masyarakat itu sendiri,,
sedangkan itu masyarakat kurang kesadaran karena pemimpin mereka sendiri yang kurang memperhatikan masyarakat,,

thanks mudah2han bermanfaat dengan seiringnya perkembangan kota tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar